Selasa, 11 Juni 2013

10 Fakta David Beckham

David Beckham adalah sosok fenomenal. Bukan hanya di lapangan hijau, kiprahnya di dunia mode juga cukup mendunia. Ada beberapa fakta menarik diseputar kehidupan Beckham. Berikut kami rangkum untuk Anda:
David Beckham bersama anak-anaknya. Foto: Getty Images
David Beckham bersama anak-anaknya. Foto: Getty Images
1. Beckham memiliki darah Yahudi
Kakek dari pihak ibu Beckham adalah seorang Yahudi. Beckham pernah mengatakan bahwa dirinya adalah half Jewish. “I’ve probably had more contact with Judaism than with any other religion,” ungkapnya dalam autobiografinya.
2. Kedua orangtuanya adalah fans fanatik Manchester United
Jadi jangan heran bahwa di dalam darahnya sudah terbentuk kecintaan terhadap klub yang melambungkan namanya tersebut. Sejak kecil, kedua orang tuanya selalu menonton di Old Trafford saat Manchester United bermain di kandang.
3. Beckham sempat menjadi maskot Manchester United
Hal ini dilakoninya saat Red Devils bertemu dengan West Ham United pada tahun 1986.
4. Fakta dibalik nomor punggung 23
Saat di Real Madrid Beckham memakai kaos bernomor punggung 23. Ini adalah sebagai bentuk kekagumannya kepada Michael Jordan, bintang basket NBA. Nomor ini juga dipakai saat ia bermain untuk LA Galaxy.
5. Mencetak gol dari garis tengah lapangan
Saat itu Beckham masih pemain muda berusia 21 tahun. Namanya belum terlalu terdengar. Namun ia mampu mencetak gol dari tengah lapangan saat melawan Wimbledon pada tahun 1996. Alex Ferguson pun memujinya setinggi langit dengan membandingkannya dengan legenda Pele.
Hal ini pernah diulanginya lagi saat ia bermain untuk LA Galaxy. Ia kembali mencetak gol dari jarak 70 yard atau kurang lebih 65 meter.
6. Salah satu atlet terkaya
“Gelar” ini diberikan Forbes pada tahun 2012 dan Beckham sudah berusia 38 tahun! Ia berada di urutan ke delapan atlet dengan bayaran tertinggi dengan perkiraan pendapatan sekitar USD46 juta dari iklan dan gaji.
7. Model berbagai merk
Saat ia datang ke Amerika di tahun 2007, ia langsung mengikat kontrak dengan berbagai merk seperti Adidas, Motorola, Pepsi dan Walt Disney. Selain itu ia juga dikontrak untuk Giorgio Armani, Sharpie, Yahoo, Electronic Arts, Samsung, Burger King, Sainsbury’s, Breitling. Calvin Klein juga memakai Beckham sebagai model produk mens underwear.
8. Olimpico Goal
Olimpico goal adalah mencetak gol dari corner kick. Beckham tercatat tiga kali melakukan hal ini. Saat melawan Isidro Metapan di ajang CONCACAF Champions League ia melakukan tendangan sudut yang membuahkan gol. Ia juga melakukan hal yang sama saat LA Galaxy bertemu Chicago Fire. Beckham mengaku ia pertama kali melakukan hal ini saat ia berusia 16 tahun dan bermain di Preston North End
9. Gaji untuk derma
Saat menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain selama lima bulan, Beckham mendonasikan seluruh gaji yang diterimanya dari PSG untuk membantu anak-anak di Paris.
10. Rekor:
- Pemain berdarah Inggris pertama yang meraih juara liga di empat negara berbeda (Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan Perancis).
- Pemain Inggris pertama yang mencetak gol di tiga kali Piala Dunia berturut-turut.
- Pemain Inggris pertama yang bermain di 100 laga di ajang Liga Champions
- Pemain ke-400 klub Paris Saint-Germain
- Berada di urutan ke-3 pemain Premier League dengan assist terbanyak, 152 assist di 265 penampilan.
Berbagai sumber
http://infojkt.com/10-fakta-tentang-david-beckham/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar