Sabtu, 16 November 2013

Jurnal Kewirausahaan












Sudah pernah coba cupcakes kami?
Kami menyediakan berbagai jenis rasa cupcakes, dari red velvet, oreo, coklat, rainbow, caramel, dan masih banyak lagi rasa2 yang sangat digemari para pelanggan kami.
Kami juga menyediakan cupcake serta cake dengan desain customised untuk berbagai kesempatan khusus, dari ulang tahun (birthday), anniversary, wedding (pernikahan), sampai acara perusahaan (corporate). Hiasan dan tema bisa sesuai request maupun kesukaan.
Karena kami mengerti kesibukan anda, kami menyediakan delivery untuk ke seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya, baik Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.
Jadi … tidak ada lagi repot-repot dan kue ulang tahun yang membosankan dan biasa-biasa aja deh … Description: :D
Klub Email Cupcake Ayo gabung disini, sekarang juga! Gratis! Dapatkan update produk dan diskon terbaru lewat email…









PENDAHULUAN

Latar Belakang

Di era globalisasi sekarang ini banyak sekali orang mendirikan sebuah usaha kecil kecilan atau sering disebut home industri. Memang sebuah usaha harus didasari dengan perencanaan terlebih dahulu, akan itu Kreatif dan ide-ide juga sangat dibutuhkan sekali dalam sebuah usaha, baik usaha kecil, menengah maupun besar.  Seperti home industri cupcake ini. Di dalam pembuatan cupcake sangat dibutuhkan ketrampilan , kreatif dalam hal seni.
Karena semakin maraknya home industry justru itu berarti sebuah ancaman pesaing. Sekarang ini banyak juga yang memproduksi cupcake untuk bisnis, karena cupcake juga salah satu peluang bisnis. Walaupun banyak pesaing dalam harga maupun produk, sebagai wirausaha harus siap mengambil resiko dan harus mempunyai strategi untuk perusahaannya.
           














PEMBAHASAN


Untuk itu cupcakesjakarta membuat usaha dibidang makanan yaitu cupcake. Karena dari cupcake mereka bisa mengapresiasikan seni mereka melalui desain di cupcakenya. Desain ini tidak dari mereka sendiri melainkan dari customer atau desain customesed. Ini untuk lebih menarik pelaggan karena pelanggan bisa memesan sesuai keinginan. Cupcakesjakarta juga menyediakan cupcake untuk birthday, wedding, anniversary, dll. Karena mereka ingin menunjukan bahwa tidak hanya tart saja yang bisa dijadikan moment khusus. Dan tidak hanya dengan tampilan yang biasa saja.
            Dengan pilihan rasa seperti  red velvet, oreo, coklat, rainbow, caramel, dan masih banyak lainnya. Cupcakesjakarta juga menyediakan delivery bagi pelanggan disekitar jakarta yang tidak sempat memesan langsung.
            Selain dengan bentuk yang lucu dan unik, pastinya cupcakesjakarta sangat memperhitungkan nilai gizi dari setiap cupcakenya.













PENUTUP

Kesumpulan
Disimpulkan bahwa setiap usaha harus ada ide-ide yang kreatif dan inovatif, serta perencanaan yang baik. Ini adalah salah satu bentuk strategi, baik strategi produk maupun strategi pemasaran. Wirausaha di dunia cupcake adalah salah satu peluang bisnis yang sangat baik.  Disini dituntut untuk selalu kreatif dalam desain karena desain sesuai dengan keinginan customer. Selain itu packing juga dituntut kreatif unik karena untuk memperindahm sehingga menarik pelanggan, dan memuaskan cutomer.
Walaupun banyaknya pesaing, tetapi jika percaya diri dan percaya bahwa produk kita disukai masyarakat, apa salahnya untuk mencoba berwirausaha. Banyak sekali yang membantu proses pemasaran, karena zaman yang semakin modern, terutama melalui media masa. Untuk itu janganlah takut untuk terus berkreasi di wirausaha.

1 komentar: