Senin, 13 Oktober 2014

ASURANSI JIWA DAN CONTOH PERUSAHAAN


Contoh Perusahaan Asuransi Jiwa (Life Insurance)

Selamat bergabung bersama PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”)
AXA Mandiri merupakan perusahaan joint venture antara dua kekuatan finansial besar yang menjadi pemain dominan di bidangnya, yaitu PT Ban Mandiri (persero) Tbk, bank terbesar di indonesia dan AXA Group, perusahaan asuransi terbesar di dunia. Komitmen dan sinergi yang kuat dari kedua pihak serta dukungan dari Karyawan AXA Mandiri, menjadikan AXA Mandiri sebagai Bancassurance terbesar di indonesia.
Kami percaya bahwa keunggulan AXA Mandiri tidak lepas dari kepercayaan dan kesetiaan Anda. Bagi Anda yang membutuhkan perlindungan prima, pilihan Anda tepat untuk bergabung dengan asuransi mandiri kesehatan prima, karena produk ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan kesehatan di setiap tahap kehidupan Anda dengan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia.
Produk yang ditawarkan oleh  AXA Mandiri adalah :
1.      Produk manidiri Kesehatan Prima
Adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan kesehatan yang memberikan kebebasan kepada nasabah untuk mendapatkan perawatan di Rumah sakit yang terbaik diseluruh dunia sesuai dengan kebutuhan. Manfaat asuransi kesehatan ini memberikan batas limit tahunan yang besar bagi nasabah dakam hal penggangtian biaya perawatan rumah sakit. Dan juga memberikan tambahan manfaat akses pelayanan 24 (dua puluh empat) jam diseluruh dunia, yang dilayani oleh Tim khusus (Concierge Team) yang berpengalaman dan profesional.
2.     Produk mandiri Rancana Sejahtera Plus
Adalah produk asuransi yang merupakan gabungan antara asuransi jiwa yang memberikan proteksi kematian dan investasi, di mana pemegang polis secara langsung menentukan sendiri pilihan investasinya sesuai kebutuhan sehingga dapat memaksimalkan hasil investasi dan lebih fleksibel.
3.      Produk Mandiri Jiwa Sejahtera
Adalah produk asuransi jiwa yang memberikan jaminan proteksi tinggi dengan biaya yang ringan dan terjangkau. Dengan pilihan periode masa asuransi yang fleksibel yaitu 1,5 dan 10 tahun, perpanjangan periode in i berlaku hingga tertanggung berusia 70 tahun.
4.     Produk Mandiri Investasi Sejahtera Plus
Adalah produk asuransi yang merupakan gabungan antara asuransi jiwa yang memberikan kesempatan menginvestasikan dana kedalam instrumen yang dikelola secara profesional.

Sumber website www.axa-mandiri.co.id


Ausaransi Jiwa (life Insurance)

    Asuransi jiwa merupakan perusahaan asuransi yang dikaitkan dengan penanggulangan jiwa atau meninggalnya seseorang yang dipertanggungkan.         
Jenis-jenis Asuransi Jiwa
1.      Asuransi berjangka (Term insurance)
2.     Asuransi tabungan (Endowment insurance)
3.      Asuransi seumur hidup (Whole life insurance)
4.     Anuity contrak insurance (Anuitas)
    Asuransi jiwa (life insurance) dimaksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap dua jenis risiko yang berbeda, yaitu kematian prematur dan kehidupan terlalu panjang. Kematian prematur di sini di artikan sebagai kematian yang terjadi pencari nafkah pada saat masih bekerja dan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi diri sendiri dan keluarganya. Oleh karena itu, kematiannya akan mengakibatkan kerugian finansial bagi keluarga yang ditinggalkan.
    Di lain pihak, kehidupan yang terlalu panjang diartikan sebagai kegidupan dengan umur di atas masa kerja sehingga yang bersangkutan telah diberhentikan dari pekerjaan dan penghasilannya. Kehidupan terlalu panjang dianggap mengakibatkan kerugian finansial karena yang bersangkutan tidak lagi memiliki kemampuan atau sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
   Contoh: asuransi jiwa adalah asuransi kematian untuk menanggulangi kematian prematur, dan anuitas (dengan pembayaran berkala atau pensiun) serta ndomen (pembayaran sekaligus) untuk menanggulangi kehidupan terlalu panjang.
1.      Nilai ekonomis adalah sebuah nilai di mana hasil pendapatan setahun Anda di rata-ratiadakan dalam setiap bulannya. Bagi seorang pegawai atau karyawan adalah besarnya gaji bersih yang dibawa pulang ke rumah. Dalam hal uang pertanggungan, fokus utama Anda hanya pada nilai ekonomis. Tidak usah berpikir dulu mengenai cukup atau tidak cukup gaji yang diterima tersebut.
2.     Adanya individu selain kita sendiri yang sangat bergantung dengan nilai ekonomis tersebut. Semisal istri, suami, anak, kakak, adik atau orang tua yang sudah pensiun. Mereka adalah tanggungan yang bergantung benar dengan nilai ekonomis untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.
3.      Sangkutan dana pihak lain di dalam aktifitas bosnis. Semisal pinjaman personal diluar utang bank atau lembaga pembiayaan lain yang tidak memiliki asuransi jiwa. Jadi, ketika kita berencana melakukan pinjaman kredit dari Bank atau lembaga pembiayaan maka kita wajib menanyakan apakah sudah ada asuransi jiwanya. Sangatlah tidak layak jika kita membeli Asuransi Jiwa dengan Kondisi:
·        Tidak adanya nilai ekonomis
·        Tidak adanya orang lain yang bergantungan kepada kita.
·        Tidak adanya sangkutan pinjaman utang.

SUMBER
Muthohari, Nisrina. 2012. Panduan Praktis Membeli dan Menjual Asuransi. Yogyakarta : Buku Pintar
Kasmir. 2013. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada

Kertonegoro, Sentanoe. 1996. Manajemen Resiko dan Asuransi. Jakarta : PT Toko Gunung Agung

2 komentar:

  1. AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
    Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
    Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 di google dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman google sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
    Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
    silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
    TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
    HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
    Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus